Cara Backup Template Blogspot

Setiap melakukan perubahan template utamanya yang berkaitan dengan script HTML. Sebaiknya kita melakukan backup agar kesalahan yang terjadi dalam proses pengeditan tidak berakibat fatal pada tampilan.

Hal ini sering terjadi, yang pada akhirnya membuat seorang blogger menyerah ditengah jalan. Apalagi jika tampilan blognya sudah mengalami banyak perubahan, namun naas saat mengubah tampilan lebih lanjut, hasilnya kurang memuaskan bahkan parahnya lagi bisa merusak dan susah dikembalikan. Baca juga Cara Menghilangkan Border atau Bingkai Gambar di Blog. 

Olehnya setiap kali hendak melakukan perubahan di mode HTML, lebih baik melakukan backup template. Blogspot memberikan kita kemudahan untuk melakukan itu, dan dalam postingan ini akan kita ulas setahap demi setahap.

  • Pertama-tama login ke akun blogspot Anda. 
  • Pilih tab Template lalu pihat dipojok kanan paling atas, ada tombol bertuliskan Cadangkan/Pulihkan

Cara Menampilkan Home/Beranda Pada Blogspot dan Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogger. Jika memiliki pertanyaan soal cara membackup template diatas silahkan berdiskusi pada kolom komentar dibawah. Saya senang jika dapat membantu Anda.

 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url