6+1 Alasan Menjadi Seorang Blogger


Sebelumnya perkenalkan nama aku Muhammad Anas, ini ialah artikel pertama aku di . Saya ialah admin dari Anas Blogging Tips. Pada post pertama ini kita akan membahas apa yang membuat seseorang ingin menjadi blogger.

Blogger ialah seseorang yang memiliki blog dan yang mengelola blog nya tersebut, tapi dibalik kegiatan tersebut ternyata ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai Alasan Menjadi Seorang Blogger.

Sobat ialah seorang blogger? Apa tujuan sobat menjadi seorang blogger pada dikala pertama membuat blog? Pasti sangat bermacam-macam. Blogger itu kadang bukan lah sebuah pekerjaan melainkan hobbi yang unik.

(Baca Juga: 12 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Kaprikornus Blogger)

Ada sebagian blogger yang memang tujuan awalnya hanya untuk meluangkan waktu nya dan juga ada yang mengejar sebuah target baik itu peran atau rupiah.

Dengan menjadi seorang blogger sebetulnya kita menerima banyak manfaat dari aktifitas tersebut tergantung juga dari ganjal an utama kita menjadi seorang blogger.

1. Untuk Berbagi Informasi

Hampir semua blogger bertujuan untuk membuatkan isu kepada sesama pengguna internet. Menurut aku ini memang menjadi sebuah tujuan dan alasan utama bagi seorang blogger.

Seorang blogger harus bisa menyajikan konten yang bermanfaat dan memberi solusi bagi visitornya maka dari itu, disinilah muncul isu yang memiliki kegunaan yang dibagikan oleh sang admin blog.

Menurut saya, jikalau seorang blogger tidak mempunyai alasan pertama ini beliau tidak pantas disebut sebagai seorang blogger. Jadi, kita sebagai blogger harus bisa untuk menunjukkan isu dan membuatkan sesama.

2. Menyalurkan Hobbi dan Bakat

Disamping membuatkan informasi, dengan kegiatan blogging ini bisa menyalurkan hobbi kita dalam dunia internet. Jika sobat sangat suka berseluncur di internet maka menjadi seorang blogger sangat cocok bagi sobat. Apalagi bagi sobat yang sangat suka menulis.

Dengan hobbi menulis kita juga bisa menyalurkan bakat menulis kita dalam dunia blogging dengan cara mengikuti banyak sekali kompetisi baik itu menulis artikel atau goresan pena lain. Jadi, aku rasa kegiatan blogging mempunyai manfaat yang besar.

3. Mengisi Waktu Luang

Jika sobat mempunyai banyak waktu luang didepan computer mengapa sobat tidak melaksanakan kegiatan blogging saja? Dengan memanfaat kan waktu luang untuk kegiatan blogging akan menerima banyak sekali manfaat lainnya dan bisa mengasah skill sobat dalam bidang teknologi.

(Baca Juga: 10 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog atau Website)

4. Blogger Itu Keren dan Punya Banyak Teman

Seiring waktu kita membuat blog dan menulis artikel kita akan juga bertemu dengan banyak sekali blogger baik Nasional bahkan internasional dan kita juga akan saling melaksanakan BlogWalking sesama blogger yang bisa mempererat tali persaudaraan dan bisa menambah teman. Dan blogger itu juga keren lho..

Kenapa? Bayangkan saja hanya dengan menulis artikel dan duduk didepan computer seorang blogger bisa mengetahui segala hal yang ada dalam dunia internet.

5. Sebagai Ladang Penghasilan

Tak sedikit blogger yang mempunyai tujuan dan alasan tersendiri dalam melaksanakan aktifitas blogging. Mereka kadang menargetkan pundi-pundi rupiah dan ingin menyebabkan blognya sebagai lading penghasilan. Ini bukan lah hal yang tidak mungkin.

Sekarang ada seorang blogger yang bisa berpenghasilan berjuta rupiah setiap harinya. Salah satu jalan untuk menghasilkan rupiah dari blog sobat ialah dengan menjadi Publisher Google AdSense.

Baca artikel Rahasia Strategi Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan untuk mengetahui banyak sekali Tips dan Strategi menuju kesuksesan menjadi Publisher Google AdSense.

Google AdSense sendiri ialah layanan aktivitas periklanan berjenis PPC (Pay Per Click) yang artinya sobat harus menayangkan iklan dari pihak Google dan sobat akan dibayar dari setiap kali iklan yang tayang di blog sobat tersebut diklik.

Sampai dikala ini Google AdSense masih menjadi sumber ladang penghasilan paling besar bagi seorang blogger. Bahkan sangat banyak yang menginikan menjadi publisher Google AdSense. Jadi, segera buat blog dan daftarkan kepada Google AdSense dan raup dollar sebanyak-banyaknya.

6. Dapat Mengasah Skill Sebagai Seorang Penulis

Sobat gemar dalam menulis? Maka kegiatan blogging aku rasa sangat cocok bagi sobat. Dengan menulis artikel berkualitas dan menyajikan konten-konten yang bermanfaat bagi para pengguna internet tentu dengan otomatis akan meningkatkan kemapuan menulis sobat dan banyak juga seorang blogger yang bekerja sebagai penyedia Jasa Tulis Artikel.

Beberapa orang memang sengaja terjun dalam dunia blogging hanya untuk mengasah kemampuan mereka dengan cara menulis artikel dan meningkatkan kemampuan menulisnya. Ini juga menjadi alasan yang sering ditemui.

7. Ingin Terkenal

Siapa yang tak kenal dengan Raditya Dika? Beliau ialah salah satu artis dan tokoh terkenal dalam dunia Blogging. Beliau bergitu terkenal. Tak sedikit blogger yang ingin mengikuti jejak Raditya Dika ini.

Jadi, bukan tak mungkin kita semua bisa menjadi terkenal dikala menjadi seorang blogger.

Tetapi, apapun alasan nya kita harus terus semangat dalam mengembangkan blog kita dan terus menyajikan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi visitor.

(Baca Juga: 10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google)

Jika alasan sobat tidak termasuk pada artikel ini sobat bisa menambahkan sendiri alasan sobat menjadi seorang blogger dikolom komentar.

Terima Kasih telah membaca artikel 6+1 Alasan Menjadi Seorang Blogger dan jangan lupa untuk terus mengetahui Tips SEO, Tutorial Blogging Dan Google AdSense kunjungi Anas Blogging Tips.

Bagi yang ingin menjadi penulis tamu di , silahkan kirimkan tulisannya di email [email protected] dengan judul "Penulis Tamu". Tulisan yang menarik akan ditayangkan dengan memberi link dofollow ke blog bersangkutan. Tema goresan pena seputar Blog dan Teknologi.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url