6 Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube

Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube)

Dalam tulisan diatas, dibahas tiga hal yang menjadi kunci utama dalam meningkatkan penonton video di Youtube. Ketiga cara itu jika dimaksimalkan akan berdampak sangat besar.

Selain itu, masih ada 6 tips yang bisa digunakan pula untuk meningkatkan viewers Youtube kita.

1. Buat Video Yang SEO-friendly
Sama halnya postingan blog, SEO (search engine optimization) untuk video Youtube juga perlu dilakukan. Semakin bagus pola SEO yang diterapkan, maka semakin besar peluang video Anda muncul dipencarian Youtube.

Untuk SEO video yang perlu diperhatikan adalah judul dan tags. Buatlah judul video yang mudah diingat dan SEO-friendly. Jika video Anda merupakan video serial bersambung, cantumkan judul seri, judul episode dan nomor serinya sekaligus pada judul video.

Kita juga harus mempertimbangkan kesalahan yang mungkin muncul di pencarian. Seperti "Cara Memasang Iklan Google Adsense di Youtube". Bisa saja ada yang mencari dengan kata-kata "Cara Menghasilkan Uang di Youtube" dan lain sebagainya.

Pastikan Anda menuliskan kemungkinan-kemungkinan ini pada tags keyword video Anda.

Kedua, manfaatkan kotak deskripsi dengan sebaik-baiknya. Artinya, beri informasi sebanyak-banyak pada bagian deskripsi tentang video Anda. Tulis semuanya, orang-orang yang terlibat, lokasi pengambilan gambar, dan sebagainya. Cantumkan banyak link yang relevan terhadap video tersebut.

Semakin banyak informasi ‘di bawah’ video Anda, maka semakin baik dan semakin besar peluang video Anda muncul dalam pencarian.