5 Fakta Bisnis Online Yang Harus Anda Ketahui

Tidak ada satupun urusan ekonomi di dunia ini yang bisa menyebabkan orang kaya mendadak dalam satu hari. Apalagi dengan modal gratis. Itu sangat mustahil. Begitupun dengan menjalankan urusan ekonomi online. Tidak ada yang bisa menyebabkan orang kaya mendadak.

Menjalankan urusan ekonomi online, tak ayal sama dengan menjalankan urusan ekonomi offline. Bedanya hanya pada cara menjalankan dan media yang digunakan.

(Baca: Tutorial Dasar Memulai Bisnis Online)

Berikut, lima fakta yang harus Anda ketahui sebelum menjalankan urusan ekonomi online. Hal ini penting dipahami semoga tidak salah jalan dalam menjalankan urusan ekonomi online. Banyak blogger gagal alasannya menggangap urusan ekonomi online ialah urusan ekonomi cepat kaya.

1. Bisnis Online Tetap Perlu Modal
Jika ada iklan yang selalu mengembor-gemborkan urusan ekonomi online tanpa modal, mulailah berpikir ulang. Karena tidak mungkin urusan ekonomi itu dimulai tanpa modal. Dalam hal ini, Bungmais.com , membagi kebutuhan modal dalam urusan ekonomi online dalam dua bagian. Modal diri dan modal uang.

Modal diri ialah yang paling utama. Seorang yang ingin terjun ke urusan ekonomi online, maka hal pertama yang harus disiapkan ialah mental. Kita harus memiliki contoh pikir dan pengetahuan dasar perihal jenis urusan ekonomi yang akan dijalankan. Harus punya konsep, inovasi dan tentu saja kerja keras yang harus ditanam dalam diri.

Lalu modal uang. Anda tidak mungkin menjalankan urusan ekonomi online tanpa uang sedikitpun. Untuk membeli sarana berbisnis online butuh dana. Anda membutuhkan komputer atau notebook. Butuh koneksi internet dan lain-lain. Belum lagi soal hosting dan domain. (Bisa juga dengan blog gratisan). Intinya, menjalankan urusan ekonomi online, tetap perlu modal.

2. Pebisnis Online Adalah Pekerja Cerdas
Jika dahulu, orang renta selalu menasehati semoga kita bekerja keras semoga meraih kesuksesan. Saat ini, kerja keras saja tidak cukup. Butuh kerja cerdas. Dan pebisnis online ialah orang-orang yang bisa memadupadamkan kerja keras dan kerja cerdas.

Pebisnis online yang sudah meraih keuntungan dan kini menjalankan bisnisnya dengan santai, jangan dipikir tidak melalui banyak rintangan. Mereka telah melalui banyak tahapan yang tidak sebentar tapi bisa melaluinya. Jika tidak cerdas, maka segala rintangan itu takakan pernah terlalui.

Jika Anda memilih menjalankan profesi sebagai pebisnis online, maka mulailah mempelajari segala hal perihal urusan ekonomi online. Karena sejenius apapun Anda, tetap harus mempelajari semoga menjadi andal dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

3. Pebisnis Online Adalah Orang Sabar
Orang-orang yang sukses menjalankan urusan ekonomi online ialah orang-orang yang telah melalui rentang waktu yang tak sedikit. Jika mereka tidak sabar, maka takkan pernah ada yang namanya kesuksesan. Oleh alasannya itu, menjadi pebisnis online, juga harus mengumakan kesabaran.

Kesabaran itu penting, alasannya urusan ekonomi online membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mungkin Anda sudah membaca dongeng hidup Linda Ikeji yang sukses menjalankan blog gratisan di negaranya. Butuh waktu lima tahun bagi Linda semoga gres bisa mencium yang namanya penghasilan.

Memulai urusan ekonomi online, jangan berpikir akan bisa sukses satu dua hari. Jika ada yang menjanjikan kekayaan dalam waktu singkat, yakinlah itu hanya penipuan. Memang beberapa urusan ekonomi online bisa menghasilkan dalam waktu relatif singkat, tapi tetap membutuhkan waktu.

Salah satu cara mengakali kejenuhan dalam proses yang lama berbisnis online, Anda harus menggangap urusan ekonomi yang Anda jalankan ialah investasi jangka panjang. Memang tidak mudah, namun dengan berpikir positif, maka semua bisa dengan mudah dilalui.

4. Bisnis Online Sangat Fleksibel
Berbisnis online tidak perlu mengetahui siapa Anda, latar belakang Anda, dan dimana Anda berada. Menjalankan urusan ekonomi online sangat fleksibel. Baik soal daerah dan pelakunya. Inilah salah satu kelebihan urusan ekonomi online dengan urusan ekonomi konvesional.

Menjalankan urusan ekonomi online juga tidak harus memiliki pendidikan tinggi dan dari universitas terkemuka. Anda hanya perlu memiliki rasa ingin tahu dan berguru yang besar. Pekerja keras dan cerdas serta tidak mudah mengalah pada kendala yang dihadapi.

Semua orang bisa menjalankan urusan ekonomi online. Bagi pemula sekalipun, bisa dengan cepat menjadi andal hanya dengan keuletan dan kemauan yang berpengaruh untuk berguru dan fokus. Bisnis online juga bisa bekerja selama 24 jam tanpa henti, bahkan ketika Anda tidur sekalipun. Itulah enaknya!.

5. Bisnis Online Telah Lahirkan Banyak Miliarder
Kita tidak harus menutup mata pada kenyataan ini. Telah sangat banyak miliarder gres yang lahir dari menjalankan urusan ekonomi online. Salah satunya ialah Pat Flynn yang menjadi miliarder di tahun 2014 lalu. Dia ialah pebisnis online yang cukup sukses di dunia.

Selain Pat, masih banyak lagi yang mendulang kesuksesan dari urusan ekonomi online. Bahkan hanya dengan menjalankan blog pun orang-orang bisa sukses. (Baca: 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia). Belum lagi, jikalau memang Anda punya inovasi, bisa jadi Anda masuk dalam 7 Anak Muda Yang Kaya Raya dari Berinovasi di Internet. Siapa tahu!

Di Indonesia pun telah sangat banyak yang sukses dalam menjalankan urusan ekonomi online. Salah satu yang paling kasatmata ialah Andrew Darwis, pemilik Kaskus.co.id. Selain sebagai forum diskusi, Kaskus juga menjadi daerah jual beli yang paling ramai dikunjungi.

***

Itulah lima fakta yang harus diketahui ketika menjalankan urusan ekonomi online. Dengan begitu banyak ragam yang ditawarkan, tentu saja hambatan yang ada juga sangat bervariasi. Intinya ialah berusaha dan fokus pada apa yang Anda kerjakan. Ingat, urusan ekonomi online tak ayal ialah urusan ekonomi yang kasatmata juga, semua butuh diusahakan.

Salam Sukses!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url