Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memasang Iklan Adsense Versi Mobile Tanpa Koding

Era smartphone ketika ini telah merubah sebagian besar kebiasaan orang-orang dalam mengakses internet. Jika dahulu harus menggunakan komputer dekstop atau laptop, ketika ini perangkat mobile telah jauh lebih canggih. Dan hampir sebagian besar aksesibiliti internet dilakukan melalui mobile.

Kenyataan inilah yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi bagi seorang blogger. Versi dekstop dengan versi mobile tentu saja berbeda. Itulah sebabnya, konten dalam versi mobile juga harus diperhatikan.

(Baca Juga: Cara Upgrade Akun Google Adsense Kaprikornus Full Approve)

Ada beberapa blog yang pengunjung versi mobilenya lebih tinggi dibanding versi desktop. Jika tidak melaksanakan optimalisasi maka rugi besar. Salah satu yang paling harus dilakukan dalam versi mobile yaitu pemasangan iklan. Utamanya iklan Google Adsense.

Sayangnya, untuk blogger yang menggunakan blogspot, iklan yang muncul di desktop tidak selamanya muncul pula di versi mobile. Karena keterbatasan inilah, berikut berikan tiga cara memasang iklan Google Adsense di mobile version.

1. Melalui Laman Penghasilan
Cara yang pertama ini relatif mudah dan cepat. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menautkan akun Adsense dengan blogspot. Jika proses penautan berhasil dengan baik, maka akan muncul laman setelan menyerupai berikut ini.



Pada episode tampilan iklan di blog pilih Ya dan silahkan pilih tampilan iklan yang Anda inginkan di blog Anda. Ada tiga model yang disediakan, pertama dibagian bawah dan sidebar, kedua hanya dibagian bawah dan terakhir dibagian sidebar. Setelah itu klik Simpan.

Dengan melalukan hal ini, iklan di tampilan mobile Anda akan muncul. Ada dua iklan yang akan tampil, dibagian atas dan dibagian bawah. Namun cara ini hanya berjalan kalau tampilan versi mobile blogspot Anda aktif.

2. Menggunakan Template Responsive
Karena template bawaan blogspot tidak responsive, maka untuk menjalankan cara ini, hal pertama yang harus dilakukan yaitu merubah template blogspot menjadi responsive. Untuk langkah ini pernah diulas oleh .

(Baca: Cara Membuat Responsive Template Default Blogger)

Jika template Anda sudah responsive maka pasanglah iklan di blog versi desktop Anda dengan iklan Adsense yang juga responsive. Ini akan membuat tampilan iklannya menyesuaikan dengan lebar layar smartphone nantinya.

Jika sudah, selanjutnya matikan versi mobile blogspot Anda dengan mengakses Template di dasbor blogspot Anda lalu pilih icon Gear.


Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai berikut ini. Lalu pilih Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler. Setelah itu Simpan.


Dengan begitu, tampilan mobile Anda tidak akan muncul, gantinya template responsive Anda yang akan tampil dalam versi mobile. Kelemahan cara ini yaitu tidak semua ukuran iklan versi desktop tidak cocok dengan versi mobile.

(Baca Juga: Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Postingan)

3. Melalui Pengaturan Tata Letak
Cara ini bekerjsama hampir sama dengan cara yang pertama. Cuma sedikit lebih fleksibel dan iklan yang tampil mampu diatur sesuai keinginan. Untuk mengaturnya, pertama kali masuk ke tab Tata Letak dan pilih Edit pada episode Main atau Blog Posts.

Scrol sedikit ke episode final lalu centang pada pilihan Tampilkan Iklan di Antara Posting. Maka bentuknya akan menyerupai berikut ini. Silahkan atur jenis iklan yang akan muncul lalu klik Simpan.


Cara yang ketiga ini sama dengan cara yang pertama, tidak boleh menggunakan template responsive. Kaprikornus kalau ingin menerapkan cara ini, usahakan aktifkan tampilan versi mobile blog Anda.

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
BungMais.com
BungMais.com BungMais.com adlah website yang membagikan informasi berkualitas baik dalam hal konten dan diskusi yang telah disiapkan oleh tim editorial kami seperti, Tutorial Blogspot, Tutorial Wordpress, Google Adsense, Youtube, SEO, Belajar HTML, Bisnis Online, Traveling, Bank Soal dan Blogger Untuk Pemula

Posting Komentar untuk "3 Cara Memasang Iklan Adsense Versi Mobile Tanpa Koding"