10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Terbanyak 2019


7 Cara Mengoptimasi SEO Video Youtube

Ada banyak rekor baru yang tercipta di 2018. Atta Halilintar jadi youtuber dengan subscribe sebanyak 8,543,826. Ia pun menancapkan dirinya sebagai youtuber dengan subscribe terbanyak pertama disusul Ria Ricis dengan akun Ricis Official yang mampu menggaet 8,132,522 subscribe.

Sedangkan bapak youtuber Indonesia, Raditya Dika harus rela disalip dengan hanya menempati urutan ke empat dengan jumlah subcribe terbanyak. Radit yang meski masih konsisten membuat konten tidak berpindah dari jumlah 5,531,984.

Tapi ulasan kali ini tidak akan membahas soal siapa paling tinggi jumlah subcribenya. Tapi yang paling banyak di tonton. Dan kita khususkan untuk akun personal, alias bukan reupload atau konten yang sudah ada namun diperbaharui dengan bumbu yang baru.

Baca Juga: 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang

Bukan tidak menyadari kehadirannya. Tapi akun Calon Sarjana misalnya, memang menempati urutan ketiga terbanyak jumlah subcribe bahkan penontonnya. Tapi bukan tema itu yang akan kita bicarakan. Saya mengkhususkan artikel ini untuk yang benar-benar mendesain kontennya dari tidak ada menjadi ada. Alias syuting khusus untuk kemudian jadi konten.

Kenapa menitipberatkan pada jumlah penonton?. Karena penghasilan dari Google Adsense yang dikaitkan dengan Youtube, rumus dasarnya adalah jumlah penonton.

Penghitungan kasarnya, setiap pembuat konten akan mendapat 1 dolar per 1.000 views (RPM: Revenue per Mille impression). Meski terlihat menggiurkan, hitungan ini pada dasarnya tidak valid. Karena jumlah RPM yang dihasilkan bisa lebih tinggi atau jauh lebih rendah dari itu.

Baca Juga: Cara Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube

Pastinya, bahwa penghasilan dari Youtube itu besar pengaruhnya pada jumlah views. Kita tidak bicarakan penghasilan yang didapat selain dari Youtube. Juga tidak memastikan berapa yang merasa bisa hasilkan hanya dari video yang diuploadnya.

Guna membantu merumuskan ini, saya menganalisa akun-akun Youtube Indonesia di Social Blade. Situs yang memang fokus memberi rating dan menunjukkan data akun di sosial media. Termasuk Youtube tentunya. Lalu siapakah Youtube Indonesia dengan penonton terbanyak hingga 2019 ini.

Jika ingin melihat videonya, langsung klik saja tautan di bawah ini.