© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik

10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik

 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik 10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik
10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik (Papan Atas).

SEBELUMNYA CB sudah membuatkan wacana 7 Rahasia Sukses CB Blogger. Di poin ke-7 CB sebutkan belakang layar sukses blogging dari para blogger papan atas sebagai salah satu sumber acuan menulis posting blog biar ramah mesin pencari (seo friendly).

Berikut ini CB sadur belakang layar sukses blogging dari para blogger papan atas tersebut. Kita mampu menerapkan kunci sukses para blogger papan atas itu biar mampu sukses juga ibarat mereka. Jika disarikan, intinya ada dua, yakni konten berkualitas dan link building.

Belajar dari blogger yang sudah sukses sangat penting, tapi bukan dengan cara copas postingannya, melainkan menerapkan atau menjiplak cara mereka membuat goresan pena yang cepat dan mudah terindeks Google, sehingga muncul di halaman pertama hasil pencarian.

10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik Dunia

Berikut ini 10 belakang layar sukses blogging dari top blogger yang CB sadur dari Blogging Secrets form Top Blogs. Biar lebih mantap, silakan pribadi buka sumbernya yang berbahasa Inggris. CB terjemahkan secara bebas plus komplemen dari CB sendiri.

1. Rahasia Link

Sertakan minimal satu link internal dan satu tautan eksternal di postingan. Link internal yaitu tautan ke posting lain yang relevan --bukan ngelink ke halaman yang sedang dibuka. Contohnya ibarat di alinea pertama postingan ini.

Tautan eksternal yaitu link ke blog lain. Kita juga mampu membuat link ke Wikipedia atau situs populer lainnya. Contohnya ibarat link sumber postingan ini yang disebutkan di bawah subjudul di atas.

Tautan internal tersebut sangat rupawan untuk pengoptimalan mesin telusur (SEO) dan mampu membuat pengunjung berlama-lama membuka blog kita, sehingga mampu menaikkan jumlah halaman yang dibuka (pageviews).

Jadi, pastikan untuk menautkan ke entri lain di arsip blog Anda di awal posting blog. Selain itu, cobalah untuk menunda memasukkan tautan eksternal di entri blog Anda hingga setidaknya setelah paragraf pertama, dan jangan gunakan frase kata kunci di anchor text untuk tautan eksternal. Simpan frase kata kunci tersebut untuk tautan internal.

Hindari menggunakan terlalu banyak link di postingan blog atau blog Anda mungkin ditandai sebagai spam oleh mesin telusur ibarat Google.

2. Rahasia Kata Kunci (Keywords)

Kata kunc yang dimaksud bukan keywords di meta tags dalam arahan template, tapi kata kunci yang menjadi topik bahasan di postingan.

Blogger papan atas menempatkan kata kunci di judul postingan dan di awal goresan pena --di kalimat pertama alinea pertama.

Pastikan Anda menggunakan kata kunci di awal posting Anda kalau Anda bisa. Namun, hindari membuat posting Anda terdengar ibarat daftar kata kunci. Kualitas posting Anda atau kalimat yang Anda susun seharusnya tidak memburuk ketika Anda memasukkan kata kunci. 

Mengulang terlalu banyak kata kunci akan membuat postingan blog Anda dianggap sebagai spam. Bisa saja, sebuah blog atau web banyak mengulang kata kunci, sehingga kalimatnya jadi tidak enak dibaca, dan berhasil menempati peringkat atas halaman satu Google. Namun, lambat-laun blog Anda akan kena penalti dan masuk penjara Google Sandbox.

3. Rahasia Frekuensi Posting

Blog teratas mempublikasikan banyak konten. Kunjungi Mashable.com dan lihat berapa jumlah posting yang dipublikasikan per hari.

Kebanyakan blogger tidak mungkin menghasilkan jumlah konten itu setiap hari. Namun, semakin banyak konten yang Anda publikasikan setiap hari, semakin baik peluang blog Anda untuk tumbuh.

Terserah Anda untuk memutuskan berapa banyak konten yang dapat Anda realisasikan secara realistis di blog Anda setiap minggunya, namun lebih banyak konten biasanya setara dengan lebih banyak pertumbuhan.

4.  Rahasia sabar

Top blogger tahu bahwa kesuksesan tidak terjadi dalam semalam. Anda harus tetap dengan blog Anda, posting secara konsisten, dan bersiaplah untuk tabah dan gigih.

5. Rahasia Fokus

Penting untuk tetap fokus pada pertumbuhan blog Anda, termasuk fokus ke kualitas konten atau postingan blog.

Sangat rupawan buat SEO kalau Anda menyebarkan postingan blog di media sosial, ibarat Twitter , Facebook , LinkedIn , dan sebagainya. Namun, kualitas konten dan acara blog Anda tidak boleh menderita karena Anda telah melaksanakan diversifikasi kehadiran online Anda.

Pastikan blog Anda selalu menjadi fokus utama Anda, karena kalau kualitas blog Anda memburuk, tidak ada yang mau mengunjungi tidak peduli berapa banyak Anda mempromosikannya di Twitter dan Facebook.

6. Rahasia Niche

Blog teratas atau blogger sukses, populer, dan ternama dimulai dengan fokus pada niche tertentu. Pilihlah niche Anda dan tetaplah dengan itu.

Seiring pertumbuhan blog Anda, mungkin ada peluang untuk memperluas niche Anda dan menulis wacana topik terkait di blog Anda, namun tujuan utama Anda yaitu menyediakan konten yang terkait dengan niche Anda. Konsistensi sangat penting dalam membangun brand dan blog.

Baca Juga: Niche Blog vs General Blog untuk memahami pengertian niche dan cara memilihnya.

7. Rahasia Judul Postingan (Post Title)

Top blogger tahu bahwa judul posting blog atau judul goresan pena yang andal dapat membantu mengarahkan lalu lintas pencarian dan lalu lintas sosial ke blog mereka. Itulah sebabnya The Huffington Post menghabiskan banyak waktu dan perjuangan untuk melaksanakan A / B menguji judul posting blognya hingga tim tersebut dapat mengidentifikasi dalam hitungan detik judul mana yang paling mengarahkan lalu lintas dan pribadi beralih ke judul itu.

Orang akan melihat judul posting blog Anda di Twitter, Facebook, RSS feed , dan banyak lagi. Anda perlu mempertimbangkan kata kunci, rasa ingin tahu, dan minat ketika menulis judul posting blog.

Intinya, buatlah judul goresan pena posting yang menarik, menyebabkan rasa ingin tahu, dan bermanfaat. Tapi jangan membuat judul yang menipu --dikenal dengan sebutan umpan klik (clickbait), misalnya menggunakan judul bombastis-sensasional: Wow! Ternyata! Inilah! Begini! Ini Dia! Anda Akan Terkejut! dan sejenisnya.

Jika judulnya berupa umpan klik, maka orang hanya akan sekali saja membuka blog Anda, selanjutnya blog Anda akan dicuekin dan dikenal sebagai blog penipu!

8. Rahasia Konten Asli

Alasan mengapa blog top atau blogger sukses sering menjadi pemberhentian pertama bagi orang yang mencari informasi di ceruk (niche) blog itu, karena blog tersebut secara konsisten mempublikasikan konten yang bagus.

Jangan copas! Jangan menyalin konten dari blog dan situs lain. Tidak apa-apa untuk membahas kisah yang sama dengan blog atau situs lain yang membicarakan atau membahasnya, namun postingan Anda harus unik, ada yang berbeda, tidak persis sama (copas).

Konten Copas mampu saja menempati posisi rupawan di halaman Google, namun lambat-laun akan tertangkap tangan sebagai konten salinan, misalnya dilaporkan oleh pemilik postingan aslinya.

9. Rahasia Kontributor

Top blog atau blogger sukses memiliki orang yang sempurna menulis konten. Ada banyak blog di luar sana yang bagus, tapi blog teratas menonjol karena kontributornya sangat berpengalaman dan berpengetahuan luas dalam topik yang mereka tulis atau kepribadian mereka menular dan menghibur.

Pastikan orang yang sempurna menulis blog Anda atau kesempatan Anda untuk sukses akan sangat terbatas.

Catatan: Poin 9 ini khusus buat blog yang diisi oleh lebih dari satu orang atau blog kelompok, atau juga blog pribadi yang mendapatkan guest post atau memuat postingan blogger lain.

10. Rahasia Visual

Cara blog Anda terlihat memiliki efek signifikan dalam kesempatannya untuk sukses. Top blogger tahu ini, jadi mereka membuat panduan gaya untuk kontributor untuk diikuti.

Ini memastikan semua goresan pena terlihat konsisten dalam desain dari judul ke penempatan gambar dan semua yang ada di antaranya.

Blog Anda perlu menarik secara visual , jadi gunakan gambar untuk memecah halaman teks berat dan mendukung topik posting blog.

Selain itu, gunakan video untuk menunjukkan elemen indera pendengaran dan visual di blog Anda. Luangkan waktu mempelajari rahasis sukses blogging dari blogger ternama. Anda akan melihat semua trik ini digunakan untuk kesuksesan blog Anda.

Demikian 10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik atau Blogger Papan Atas. Tidak disebutkan blog mana saja yang dikaji, namun dipastikan hasil studi terhadap blog yang mendominasi halaman hasil pencarian Google.

Good Luck & Happy Blogging!

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------