© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google

10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google



Setiap tahun, Google selalu melansir kata kunci yang paling sering dicari oleh nitizen di mesin pencarian Google. Tahun 2015 ini, Google Indonesia melansir 10 kata yang paling sering diketikkan oleh orang-orang Indonesia.

Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi mengatakan, kata-kata yang muncul dimesin pencarian tahun ini lebih mengacu pada hal-hal keseharian. Jika mengacu pada hal ini, pastinya setiap orang punya hal-hal yang berbeda.

Namun dari keberagaman pencarian tersebut, Google mengklasifikasi 10 tema kata kunci yang paling sering ditanyakan orang Indonesia ke Google. Apa saja?
1. Batu Akik
Kata pertama yang paling banyak pencarinya yaitu Batu Akik. Batu kontorversial ini memang sangat ramai dibicarakan orang-orang. Bukan hanya dilingkup sosial media, tapi sampai ke kehidupan nyata.

Orang-orang banyak mencari Batu Akik dalam bentuk yang lebih sederhana, menyerupai harga watu akik termahal, watu akik paling langka dan lain-lainnya. Intinya, demam watu akik yang melanda seluruh pelosok negeri juga berimbas pada pencarian kata kunci.

(Baca Juga: Inilah 10 Brand Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2015)

2. Go-Jek
Transportasi berbasis aplikasi yang diberi nama Go-Jek ini juga mencuri perhatian nitizen Indonesia sepanjang tahun. Banyak orang mencari kata kunci Go-Jek untuk mencari tahu apa gotong royong aplikasi tersebut.

Pemberitaan media arus utama juga mengambil tugas penting atas meningkatnya pencarian kata kunci tersebut. Kontroversi yang ditimbulkan sampai sengketa yang terjedi disuatu tempat menjadi topik yang hangat akan hadirnya Go-Jek. Munculnya pesaing juga menamhab nilai tambah.

(Baca Juga: 10 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog atau Website)

3. Kue Cubit
Tahun 2015 mampu dikatakan sebagai tahun kebangkitan kudapan manis tradisional. Tahun ini, kudapan manis cubit menjadi buah bibir yang paling banyak dibicarakan oleh orang-orang. Usaha kudapan manis cubit juga semakin menjamur dan inovasi yang menyertainya juga kian hari kian kreatif.

Banyak orang mencari kata kudapan manis cubit dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana, menyerupai resep membuat kudapan manis cubit, atau tempat membeli kudapan manis cubit paling enak di Jakarta dan sebagainya. Semua itu membuat kepopuleran kudapan manis cubit kian menjadi-jadi di Google.

(Baca Juga: 10 Tipe Artikel Yang Paling Dicari di Internet)

4. Angeline
Kata Angeline juga menjadi sangat ramai dibicarakan di Indonesia sepanjang 2015. Kasus yang menyita perhatian hampir seluruh masyarakat ini memang menjadi perhatian serius. Banyak sekali orang yang ingin terlibat eksklusif dalam kasus ini.

Kematian bocah malang Angeline juga membuka mata dunia bahwa kekerasan itu mampu muncul dimana dan kapan saja. Bahkan dilingkungan terdekat sekalipun. Hingga kini, kasus maut Angeline yang ditemukan terkubur dibelakang rumahnya di Bali, masih berlanjut di Pengadilan.

(Baca Juga: Ini Penghasilan 15 Media Online Terbesar di Indonesia)

5. Olga Syahputra
Kematian presenter dan pelawak Olga Syahputra di Singapura juga mencuri perhatian nitizen Indonesia. Artis yang selalu tampil gemulai tersebut meninggal di Singapura dalam kondisi sakit. Hanya saja, banyak yang tidak tahu Olga menderita sakit apa.

Kematian yang dinilai sebagian orang misterius itulah yang mencuri rasa penasaran dan keingintahuan masyarakat. Sehingga produksi info perihal maut Olga cukup banyak dan tersebar sangat cepat di sosial media.

(Baca Juga: 10 Manfaat Menjadi Blogger Yang Wajib Diketahui)

6. Dubsmash
Deman Dubsmash juga membanjiri mesin pencari. Aplikasi yang berjalan di iOS dan Android ini juga mencuri aneka macam minat masyarakat. Banyak orang penasaran perihal aplikasi yang dibuat oleh Jonas Druppel, Roland Grenke dan Daniel Taschik tersebut.

Keteranan Dubsmash dimulai dengan banyaknya video Dubsmash di Instagram dan sosial media lainnya. Aplikasi ini kemudian menjadi viral setelah sejumlah artis tanah air juga ikut-ikutan membuat Dubsmash. Alhasil hal ini menjadi pembicaraan dan makin banyak orang penasaran.

(Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Blogger Kadang Malas Ngebog)

7. Furious 7
Salah satu film yang paling ditunggu tahun ini juga menjadi pembicaraan serius. Yah, film Furious 7 yaitu film yang fenomenal. Film ini menjadi ramai dibicarakan alasannya yaitu salah satu pemainnya yakni Paul Walker yang meninggal dunia alasannya yaitu kecelakaan masih terlibat dalam film ini.

Soundtrack Furious 7 yang ditujukan kepada Paul Walker juga menjadi salah satu lagu fenomenal. Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang menyanyikan lagi See You Again menjadi video paling populer di 2015.

(Baca Juga: 7 Tempat Jual Foto Online Paling Keren di Dunia)

8. Tragedi Mina
Tragedi Mina juga menjadi sentra perhatian orang Indonesia sepanjang 2015. Tragedi yang menawaskan ratusan orang tersebut menjadi tragedi kelam bagi jemaah haji dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Banyak orang mencari informasi perihal tragedi mina di Google sekaitan dengan keluarganya yang sedang berada di tanah suci. Jamaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia dalam tragedi ini memang tidak sedikit, sehingga wajar bila pencarian katanya sangat tinggi.

(Baca Juga: 7 Wanita Terkaya di Dunia Berkat Teknologi)

9. Goyang Dumang
Tahun ini mampu jadi tahun keberuntungan buat penyanyi dangdut Cita Citata. Lagunya Goyang Dumang menjadi lagu yang paling banyak ditonton di Indonesia melalui video Youtube. Kata Goyang Dumang pun ramai dicari nitizen di mesin pencari Google.

Lagu Goyang Dumang gotong royong masih satu album dengan lagu Sakitnya Tuh Disini yang dirilis oleh Cita Citata di 2014 lalu. Namun, lagu ini menjadi hits setelah lagu Sakitnya Tuh Disini populer di 2014.

(Baca Juga: 10 Anak Muda Terkaya di 2015 Berkat Teknologi)

10. Piala Presiden
Kata kunci paling populer di 2015 yang terakhir yaitu Piala Presiden. Kata ini menjadi ramai setelah sejumlah kisruh yang muncul kepermukaan. Kata ini populer alasannya yaitu banyak faktor, salah satunya kisruh PSSI yang dibekukan lalu muncul Piala Presiden.

Selain itu, yang tak kalah banyaknya yaitu soal ketegangan antara suporter Jakmania vs Viking. Inilah yang menyumbang kepopuleran kata Piala Presiden di 2015. Padahal yang berlaga di final yaitu Semen Padang dan Persib Bandung, kenapa suporter Jakarta yang sewot. :)

(Baca Juga: 10 Layanan Google Yang Wajib Bagi Seorang Blogger)
Itulah 10 kata kunci yang paling sering dicari orang-orang Indonesia di Google. Ada kemungkinan kata-kata diatas masih akan populer di 2016. Bagi blogger yang ingin ambil bab dalam persaingan kata kunci, tidak ada salahnya memanfaatkan momen tersebut.

Walau Google Indonesia melansir data ini, sayangnya tidak disebutkan secara pasti berapa jumlah orang yang melaksanakan pencarian untuk satu kata kunci tersebut. Sekali lagi, pihak Google hanya berkata, ada perubahan metode mencari kata kunci di Google kehal-hal yang lebih sederhana.

Bahkan tahun ini banyak yang bertanya soal "baper" ke Google. Semoga, teman-teman sekalian tidak baper membaca goresan ini.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------