10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang



10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang, Di jaman serba teknologi dikala ini, muncul banyak sekali jenis pekerjaan yang 10 atau 20 tahun lalu belum terpikirkan oleh orang-orang. Salah satu pekerjaan yang banyak digeluti dikala ini yaitu menjadi Youtubers.

Youtuber yaitu seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk diupload di situs Youtube. Tak mampu dipungkiri, kehadiran Youtube sebagai daerah membuatkan file video terbesar di dunia membawa berkah bagi banyak orang.

(Baca Juga: Cara Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Bukan hanya kepada pihak Youtube dengan penghasilan iklan yang besar, tapi juga kepada mereka yang memproduksi konten video. Bayaran iklan di Youtube sampai dikala ini masih lebih besar dibandingkan bayaran iklan lewat konten website.

Tidak heran, hampir setiap hari ada Youtuber gres lahir dan siap terkenal di dunia maya. Namun tahukah Anda jenis video apa saja yang paling menghasilkan uang di Youtube? Berikut, berikan 10 jenis video paling bernilai uang:

1. Video Musik 

Vide musik atau lagu menempati urutan paling atas. Tidak terhitung jumlahnya berapa pengguna Youtube yang mencari musik setiap hari. Karena perkembangan lagu yang semakin cepat, maka lahirlah pula sejumlah kanal Youtube resmi khusus untuk lagu atau musik.

VEVO misalnya. Kanal musik resmi ini dibentuk oleh sejumlah perusahaan rekaman untuk menangkis pelanggaran hak cipta lewat video Youtube. Dari musik pula sejumlah orang balasannya terkenal sejagat raya, menyerupai contohnya Psy dengan lagu Gangnam Stylenya.

2. Video Movie 

Yang satu ini jumlahnya juga sangat banyak. Kehadiran Youtubelah yang kemudian mengurangi jumlah penonton DVD yang sempat booming beberapa tahun silam. Orang-orang lebih senang menonton film lewat Youtube.

Selain menonton film secara utuh, banyak diantara video-video populer di Youtube juga merupakan trailer film yang siap diputar di bioskop. Hampir semua jenis film di dunia, trailernya mampu ditemukan di Youtube.

3. Video Lucu-lucuan

Sudah tak terkira jumlahnya, berapa video lucu yang bertebaran di Youtube. Ada yang terekam secara tidak sengaja ada pula yang memang diproduksi dengan biaya yang tidak sedikit. Video lucu memiliki jumlah penonton yang sangat banyak.

Di Indonesia salah satu pelawak yang terkenal di Youtube yaitu Raditya Dika. Video yang ia upload di Youtube memang diproduksi khusus. Karena kesuksesan itulah banyak orang kemudian mengikuti jejaknya dengan membuat pula video lucu dengan segmen berbeda.



4. Video Olahraga

Salah satu yang menarik perhatian Youtube dalam jumlah besar yaitu olahraga. Pencinta olahraga di seluruh dunia sangat banyak. Namun, tidak semua mampu menyaksikan satu perhelatan olahraga diwaktu bersamaan. Maka dari itu beberapa orang mencarinya di Youtube.

Maka tidak heran kalau jenis video ini banyak diburu dan bernilai bahan sangat tinggi. Selain alasannya yaitu segmennya jelas, peristiwa-persitiwa olahraga juga menarik untuk diikuti dan ini menjadi perhatian serius para pengiklan.

5. Video Tentang Game

Salah satu Youtuber berpenghasilan terbesar di dunia yaitu PewDiePie. Semua video yang dibuatnya yaitu perihal game. Selain ia memainkannya secara live, ia juga sekaligus mereview game tersebut. Maka tidak heran banyak orang memburu videonya.

Jumlah pemain game di dunia sangat banyak. Apalagi dengan kemajuan teknologi dan smartphone yang semakin canggih, jenis game yang mampu dimainkan sangat beragam. Itulah mengapa, banyak orang memburu jenis video ini di Youtube.

(Baca Juga: Cara Benar Upload Video dengan Tautan Iklan di Youtube)

6. Video Peristiwa atau Berita

Meski lebih banyak orang mencari hiburan di Youtube, tapi banyak juga yang mencari gosip atau sekedar mengetahui peristiwa apa yang sedang dan pernah terjadi di dunia. Olehnya itu, jenis video yang keenam yaitu video peristiwa atau berita.

Video jenis ini paling banyak ragamnya dan hampir semua orang mencarinya, apalagi kalau isu yang diangkat sedang hangat dibicarakan. Video perihal Presiden Joko Widodo dikala ke Amerika misalnya, video ini sempat heboh dan diburu oleh netizen di Indonesia.



7. Video Tutorial

Video tutorial juga sangat banyak diminati dan bernilai bahan tinggi. Video tutorial yang dimaksud mencakup apa saja. Baik itu skala kecil sampai skala besar. Misalnya tutorial membuat kudapan manis atau membuat website atau bahkan video tutorial membuat video. Semua bisa.

Konten yang satu ini memang tidak mesti dilakukan oleh satu corporate, mampu dilakukan sendiri-sendiri. Tapi, video yang satu ini punya daya saing yang tinggi alasannya yaitu banyak orang yang sudah melakukannya. Kalau mau untung, pilih tema yang masih jarang divideokan.



8. Video dengan Konten 17 Tahun Keatas

Jenis video ini punya pangsa pasar tersendiri. Jika mau jujur, mampu jadi video ini yang akan paling banyak diakses oleh orang Indonesia di Youtube. Untung saja, konten video 17 tahun keatas di Youtube tidak leluasa di Youtube Indonesia.

Meski begitu, ada banyak juga konten cukup umur yang bebas dan diakses oleh orang Indonesia. Penontonnya juga tidak sedikit. Namun sarankan, lebih baik tidak memilih topik ini kalau ingin berkiprah di Youtube.

9. Video Unik, Aneh dan Menarik

Segala sesuatu yang unik pasti akan menarik perhatian orang-orang. Jangankan video, gambar atau goresan pena yang unik pun akan dibicarakan. Hal aneh, unik pasti akan menarik untuk dilihat apalagi kalau dalam bentuk video.

Ada banyak sekali hal unik yang mampu direkam. Karena kadang apa yang kita anggap biasa saja, bagi orang lain itu unik dan aneh. Makara untuk memaknai hal ini harus berpikir lebih terbuka.

10. Video Traveling

Yang satu ini belakang memang menjadi populer, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Kemudahan orang berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain membuat banyak orang mencari informasi perihal satu daerah sebelum mendatanginya.

Itulah mengapa video perihal traveling baik itu untuk wisata alam atau budaya akan selalu menarik ditonton. Salah satu chanel Youtube yang populer di Indonesia perihal traveling yaitu Jalan-jalan Man!.


(Baca Juga: Tutorial Lengkap Cara Mendaftar Google Adsense dari Youtube)

Semoga dengan penjelasan diatas, kamu-kamu yang berniat menjadi Youtubers akan lebih fokus dan membuat konten yang menarik.

Ingat, semenarik apapun video yang dibuat tapi tidak dipromosikan sama saja tidak menghasilkaan uang. Karena dengan makin banyaknya penonton video bersangkutan, maka jumlah uangnya juga makin banyak.

Salam Youtubers dan Jangan Lupa Bahagia!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url