10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang

Cara Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Bukan hanya kepada pihak Youtube dengan penghasilan iklan yang besar, tapi juga kepada mereka yang memproduksi konten video. Bayaran iklan di Youtube hingga saat ini masih lebih besar dibandingkan bayaran iklan lewat konten website.

Tidak heran, hampir setiap hari ada Youtuber baru lahir dan siap terkenal di dunia maya. Namun tahukah Anda jenis video apa saja yang paling menghasilkan uang di Youtube? Berikut, Blogooblok berikan 10 jenis video paling bernilai uang:

1. Video Musik 
Vide musik atau lagu menempati urutan paling atas. Tidak terhitung jumlahnya berapa pengguna Youtube yang mencari musik setiap hari. Karena perkembangan lagu yang semakin cepat, maka lahirlah pula sejumlah kanal Youtube resmi khusus untuk lagu atau musik.

VEVO misalnya. Kanal musik resmi ini dibentuk oleh sejumlah perusahaan rekaman untuk menangkis pelanggaran hak cipta lewat video Youtube. Dari musik pula sejumlah orang akhirnya terkenal sejagat raya, seperti contohnya Psy dengan lagu Gangnam Stylenya.

2. Video Movie 
Yang satu ini jumlahnya juga sangat banyak. Kehadiran Youtubelah yang kemudian mengurangi jumlah penonton DVD yang sempat booming beberapa tahun silam. Orang-orang lebih senang menonton film lewat Youtube.

Selain menonton film secara utuh, banyak diantara video-video populer di Youtube juga merupakan trailer film yang siap diputar di bioskop. Hampir semua jenis film di dunia, trailernya bisa ditemukan di Youtube.

3. Video Lucu-lucuan
Sudah tak terkira jumlahnya, berapa video lucu yang bertebaran di Youtube. Ada yang terekam secara tidak sengaja ada pula yang memang diproduksi dengan biaya yang tidak sedikit. Video lucu memiliki jumlah penonton yang sangat banyak.

Di Indonesia salah satu komedian yang terkenal di Youtube adalah Raditya Dika. Video yang ia upload di Youtube memang diproduksi khusus. Karena kesuksesan itulah banyak orang kemudian mengikuti jejaknya dengan membuat pula video lucu dengan segmen berbeda.