10 Cara Cara Mudah Mendapatkan Subscriber Youtube

cara mendapatkan 1000 subscriber 2021
cara mendapatkan 1000 subscriber gratis

10 Cara Cara Mudah Mendapatkan Subscriber Youtube - Tips mendapat subscriber di youtube dan meningkatkan jumlahnya secara gratis dan membantu youtuber agar sukses menghasilkan uang.

Begitu pentingnya jumlah Subscriber sekarang ini untuk para youtuber membuat beban yang sangat berat untuk kebanyakan para pemula yang ingin mendapatkan sejumlah uang dari video mereka, bagaimana tidak masalah utamanya peraturan youtube saat ini sangat lah ketat dan megharuskan setiap konten kreator memiliki minimal 1000 subscriber dalam jangka waktu satu tahun dan 4000 jam tayang. sehingga tidak sedikit orang yang menggunakan Jasa Subscriber  Youtube

Youtube memberi kebijakan seperti itu bukanlah untuk mengurangi jumlah peminat orang yang ingin menjadi youtuber, melainkan untuk menyeleksi mana youtuber yang benar-benar memiliki kualitas yang baik dan bersungguh sungguh untuk menjadi konten kreator di youtube. Dan juga ada atau tidaknya peraturan seperti itu, Anda yang ingin sukses menjadi youtuber mau tidak mau harus tetap mendapatkan subscriber yang banyak agar penghasilan dari video Anda terus meningkat dari waktu kewaktu.

Memang bukan hal yang mudah untuk mendapatkan subscriber sebanyak itu apa lagi orang yang benar-benar menjadi pelanggan setia channel youtube Anda, bahkan channel yang sudah populer seperti Atta Halilintar atau Ria Ricis pun masih mengalami naik turun jumlah subscriber mereka. meskipun sudah populer channel youtube mereka sering diisukan bahwa mereka Beli Subscriber Youtube di penyedia jasa suntik subscriber 

Dan satu hal yang pasti jika ada masalah pasti ada solusi dan jalan keluar, maka dari itu kali ini saya akan memberi beberapa cara meningkatkan jumlah subscriber untuk Anda. Meski cara ini terbilang bukan cara yang mudah dan instan namun jika Anda benar-benar niat dan sungguh-sunggu pasti Anda akan berhasil.


Baca Juga : 7 Cara Mengoptimasi SEO Video Youtube


Cara Mendapatkan Subscriber Youtube

1. Buat Intro yang menarik

Intro adalah bagian awal didalam video Anda, buat intro yang semenarik mungkin untuk memberikan sambutan kepada penonton video Anda, dan juga memberi kesan yang berbeda ketika orang lain melihat video Anda.


Perhatikan juga jangan membuat intro yang membosankan dan terlalu panjang, hampir setiap channel di youtube memiliki intro yang berbeda-beda, buat ciri khas lain yang identik dengan channel Anda sendiri.

Baca Juga : Cara Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube


2. Konsisten dengan video yang berkualitas dan satu tema

Konten kreator yang baik biasanya selalu menjaga kualitas video yang mereka upload, dan selalu memberikan video-video yang menarik untuk para subscribernya. Mulai dari resolusi, editing, dan juga pengambilan gambar yang memang sebelumnya sudah terkonsep dengan matang, Maka video yang Anda buat akan memiliki kualitas yang baik dan enak ditonton. Jangan hanya asal upload video demi mendapatkan viewer, justru itu akan berdampak kepada penonton Anda menjadi bosan dan malas melihat video Anda selanjutnya.

Dan satu tema maksudnya disini adalah membuat jenis video yang masih berhubungan dengan channel dan video Anda sebelumnya, misal Anda seorang youtuber gaming maka video yang Anda upload seharusnya masih berhubungan dengan game dan sejenisnya, hal ini juga cenderung akan lebih cepat mendapatkan subscriber dari orang yang juga berminat dengan jenis video Anda.


3. Aktif di forum dan komunitas yang berkaitan dengan jenis channel youtube Anda

Poin yang ke tiga ini bertujuan untuk memperluas dan lebih dekat dengan para peminat video yang Anda upload, cari forum atau komunitas, aktif disitu dan temukan solusi bagi permasalahan mereka.

Dengan begitu Anda akan lebih dekat dan banyak yang mengenal Anda, dan juga membangun kepercaya Anda terhadap mereka, maka kemungkinan mereka juga Akan selalu mengikuti update terbaru atau perkembangan apa yang Anda lakukan di forum dan komunitas tersebut. Jika sudah begitu gunakan kesempatan tersebut untuk memporomosikan channel youtube Anda dan meningkatkan subscriber Anda dari forum atau komunitas tersebut.


4. Kolaborasi dengan youtuber lain

Cara yang satu ini bisa dikatakan cara instan untuk mendapatkan subscriber dengan sangat cepat, channel-channel yang sudah terkenal pun masih menggunakan cara ini. Coba kalian bayangkan jika Anda bisa berkolaborasi dengan bayu sekak atau dedy corbuser yang memiliki subscriber mencapai jutaan, pasti sebagian subscriber dari mereka akan subscribe ke channel Anda juga.


Tapi masalahnya apakah mungkin mereka yang memiliki subscriber banyak mau berkolaborasi dengan Anda?, jika belum dicoba siapa yang tahu, ya kan. cari youtuber yang sama dengan Anda, pilih yang memiliki subscribe banyak, cari kontak mereka dan hubungi untuk diajak kolaborasi.


5. Share video ke sosial media dan juga teman-teman Anda

Cara ini mungkin sudah Anda lakukan, dan kebanyakan malah membuat Anda pesimis karna sudah capek-capek share sana sini tapi jumlah subscribe dan jumlah tayangan belum meningkat banyak.

Mungkin cara yang Anda lakukan masih salah, coba buat akun sosial media seperti facebook dan instagram, cari teman yang kemungkinana akan berminat dengan video Anda nantinya, dan jangan langsung share video youtube Anda, buat mereka mengikuti akun Anda terlebih dahulu, posting hal-hal yang menarik barulah Anda selingi dengan hasil video yang Anda upload ke youtube.


6. Promosikan video Anda, (jika memiliki dana yang cukup)

Raja Komen
Tampilan Halaman Beranda Website Raja Komen

Satu lagi cara yang instan untuk mendapatkan subscriber yaitu dengan mengiklankan video atau channel youtube Anda, meski cara ini tidak gratis namun sangat ampuh jika Anda mencari cara yang cepat dan mudah.

Anda bisa beriklan menggunakan Google Adword, Facebook Ads dan sejenisnya. Namun perlu diperhatikan juga bagai mana cara beriklan yang baik dan benar agar modal yang Anda keluarkan tidak sia-sia dan iklan Anda tepat sasaran kepada orang yang memiliki minat sesuai dengan video Anda.

Khusus untuk anda, saya akan merekomendasikan website untuk promosi dengan haga murah dan terjangkau lewat website Raja Komen. Website Raja Komen merupakan MARKETPLACE yang mempertemukan komentator dan pemilik akun media sosial instagram facebook youtube tiktok playstore dan masih banyak lagi yang bisa anda coba untuk membangun bisnis anda 

7. Optimasi SEO setiap video Anda

Jika Anda belum mengetahui apa itu SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu upaya untuk mendapatkan peringkat terbaik dihasil pencarian untuk video Anda, sama halnya dengan blog youtube juga memiliki cara SEO tersendiri. Cara ini bisa dibilang cara yang gratis dan Anda tidak pelu capek capek share atau mempromosikan video Anda. Jika Anda bisa menguasai SEO youtube para penonton dan subscriber Anda akan datang dengan sendirinya, namun untuk menguasainya tentu bukan hal yang mudah. Anda harus banyak belajar dan mencari informasi dari berbagai sumber mengenai SEO youtube.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube


8. Aktif komen di video orang lain

Mungkin tidak mendapat subscriber dari berbalas komentar di video orang lain?, saya rasa itu mungkin, karna kolom komentar selain untuk menanggapi video yang Anda lihat bisa Anda jadikan sebagai tempat memperkenalkan channel Anda kepada orang lain.

Cara ini mungkin tidak banyak orang yang melakukan, tapi jika Anda hoby dengan youtube dan sering berkomentar di video orang lain pasti tidak asing dengan yang namanya ZAR BORNEO, dia adalah seorang youtuber yang mendapatkan kepopuleran karna sering mengkritik video orang lain lewat kolom komentar.


9. Membuat Daftar Playlist

Playlist atau bahasa indonesianya disebut dengan daftar putar berfungsi untuk mengumpulkan beberapa video menjadi satu kelompok, dengan membuat playlist youtube semua video bisa dikumpulkan berdasarkan jenis dan kategori tertentu, Selain itu dengan membuat playlist youtube akan lebih mempermudah orang lain menemukan video yang sejenis.


Playlist bukan hanya untuk video Anda sendiri namun Anda bisa mencampurkan video Anda dengan video orang lain, Jika Anda masih memiliki sedikit video yang belum banyak viewernya, membuat playlist dengan menambahkan video orang lain yang sudah populer juga bisa akan mendongkrak jumlah viewer dan subscriber Anda dengan bantuan video dari orang lain tersebut, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan video pilihan untuk pemirsa Anda serta menambah viewer youtube, selain itu dapat meningkatkan jumlah subscriber Anda.


10. Subscribe Channel Youtube Lain

Cara terakhir yang saya maksud ini bukanlah bertukar subsribe atau saling sub, melainkan untuk memperluas jangkauan auden video Anda, kok bisa?.

Saya sendiri sering melakukan cara ini, dengan subscribe channel youtube lain, dan sang pemilik channel melihat Anda mensubnya mereka akan penasaran dengan channel Anda, dan jika mereka menyukai video Anda, mereka akan gantian subscribe ke channel Anda, terkadang juga mereka mau mempromosikan Channel Anda.


Dan cara yang terakhir ini bisa menjadi salah satu patokan Anda bagaimana cara mendapatkan subscriber yang banyak, intinya adalah, kenapa Anda mau mensubscribe channel tersebut, alasan Anda ingin mensubnya, dari mana Anda menemukan channel yang Anda subscribe, tiga pertanyaan tersebut bisa menjadi pembelajaran Anda untuk membangun channel youtube Anda dengan banyak subscriber.

Perlu Anda ketahui sebenarnya orang atau penonton video di youtube jarang mau untuk mensubscribe sebuah channel yang kurang menarik dan mungkin video yang mereka lihat tidak memuaskan.

Dan channel yang memiliki jumlah subscriber hingga jutaan adalah channel yang memang memiliki kualitas yang sangat baik dari segi informasi, hiburan dan kepuasan penonton video mereka.


Jadi buatlah video yang memiliki kriteria sebagai berikut :

  • Video mampu menghibur penonton.
  • Video dapat menyampaikan informasi yang akurat dan mudah dipahami.
  • Buat Penonton Anda lebih dekat dengan Anda.
  • Memberi pesan yang positif.

Itulah tadi yang saya maksud dengan 10 Cara Cara Mudah Mendapatkan Subscriber Youtube, mungkin jika ada cara yang lebih cepat akan saya update ke artikel selanjutnya, dan untuk saat ini persaingan untuk membangun channel youtube dengan banyak subscriber memanglah sangat ketat.

Pintar-pintarlah memanfaatkan peluang dan terus giat membuat video, belajar dari orang lain, dan cari banyak sumber referensi untuk Anda mencari informasi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url