© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

OPENING, BELAJAR BAHASA INGGRIS ITU ASIK

OPENING, BELAJAR BAHASA INGGRIS ITU ASIK



Hai hai hello amigos, ada kabar baru nih buat kalian yang ingin belajar bahasa inggris tapi terbentur waktu , biaya , jarak, dll. Nah, di blog ini Miss Direy bakal membimbing kalian untuk belajar bahasa inggris bersama-sama, terkhusus buat kalian yang masih basic ( pemula ). Yuk belajar bareng, English itu asik loh.

Amigos, pasti sudah banyak banget dong ya dari kalian yang tahu bahwa bahasa inggris itu merupakan salah satu bahasa international dimana itu sangat dibutuhkan disegala bidang dan penting banget dipelajari. Tapi kalian tidak boleh melupakan bahwa hakikatnya bahasa adalah alat komunikasi, bukan alat menuhin buku buat dicatat sewaktu sekolah dan setelah lulus catatan itu hilang, beda ya. Alat komunikasi itu maksudnya adalah alat untuk berbicara atau bercakap-cakap. Eittss tapi untuk mempelajari suatu bahasa baru yang bukan bahasa ibu kita, itu membutuhkan waktu yang lumayan loh ya buat pembiasaan, jadi kalo ada yang bilang...

" Kursus di tempat saya, dijamin 2 minggu bisa cas cis cus ngomong bahasa inggris"

Jangan langsung percaya! Dua minggu itu waktu yang pendek loh dan semua butuh proses, kalo bagi Miss Direy 2 minggu itu cuma dapet basic doang, itupun kalo pembelajarannya face-to-face.
Lah kalo online? Ya karena Miss Direy gabisa handle kalian langsung tentang kalian praktek apa nggak, dan Miss Direy gabisa mastiin kalian english day apa nggak, jadi buat yang online perlu waktu lebih lama lagi, Sabar ya.

Selain itu, butuh ketekunan dalam mempraktekanya. So, siap praktek belum nih? Kalo belum monggo diperbaiki dulu niatnya, kalian bener-bener harus praktek loh soalnya dan belajar tanpa praktek tuh kayak lauk tanpa garam, hambar dan sama aja boong, ujung-ujungnya yang udah kalian pelajari itu kalian lupakan karena kalian tidak mengalami itu sendiri, tapi kalo kalian praktek, insyaAllah ilmu itu akan melekat.

Amigos, untuk permulaan kalian harus tau ya kalo bahasa inggris itu ada banyak cabang dan itu nggak bisa dipelajari sekaligus, seperti yang saya bilang....

" there is no elevator to be success, you gotta take the stairs"

kalian butuh proses untuk menguasainya satu persatu. Tapi secara garis besar ilmu bahasa inggris kita kelompokkan menjadi 3 cabang aja.

Yang pertama : Speaking

Speaking itu artinya berbicara, jadi dalam ilmu speaking kita dituntut untuk berbicara layaknya native speaker ( orang yang menggunakam bahasa inggris sebagai bahasa utama di kehidupan sehari-harinya) dimana didalamnya terdapat ilmu Pronunciation ( pengucapan ) dan Conversation ( Percakapan ).

Yang kedua : Grammar 

Nah Grammar itu tata bahasa, dimana saat kita hendak berbicara itu ada aturannya yang harus kita ikuti supaya terhindar dari misscomunication, grammar ini nih yang bikin orang-orang pada males ngomong bahasa inggris karena banyak arurannya padahal grammar itu asik loh kalo kita ikhlas dan mau mencintainya secara perlahan, nikmatilah prosesnya.

Yang ketiga : Vocabulary.

Vocabulary itu kata, nah disini kita akan memperlajari tentang kata.
Dalam lingkup Vocabularies sendiri terdapat Phrasal-Verb, IDIOM, Slang word, Expression, dll.

Nah ketiga cabang diatas akan kita bahasa semua di blog ini dan ketika hendak posting tulisan baru, saya akan menaruh judul yang berhubungan dengan salah satu dari 3 cabang tersebut, dan materi baru akan saya upload setiap 2 hari sekali pada jam 9 malam. So, pantengin terus ya.

Gimana? Are you ready to learn? Are you ready to master English?
Let's study together.



Tertanda,
Ayam yang belum digoreng

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------