© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

(GRAMMAR) JENIS - JENIS KATA DALAM BAHASA INGGRIS

(GRAMMAR) JENIS - JENIS KATA DALAM BAHASA INGGRIS


Assalamualaikum Amigos....

Gimana materi perkenalan kemarin? Sudah dipraktekin belum di rumah? Belum ya? Duhhh my honey bunny sweety kalo belum, buruan praktekin ya biar cepat lancar bahasa inggrisnya.

Ok, berhubung kali ini hari Kamis, jadi Miss Direy pengen ngajarin kalian tentang grammar, apa ? grammar? Wah kalo dengar kata grammar, biasanya anak-anak yang baru belajar tuh langsung mau lambaian tangan ke kamera karena dipikirin mereka udah dihantui dengan mindset kalo grammar itu penuh dengan rumus-rumus yang suka diajarin disekolah dan bikin pusing.

Wwkwkwk padahal bukan ya Amigos, grammar itu emang artinya Tata bahasa tapi bukan berarti grammar itu selalu tentang rumus yang ribet, nyatat banyak tulisan di buku dan ngerjain soal, adanya grammar sendiri bertujuan untuk meluruskan langkah-langkah kita yang tersesat menuju jalan yang lurus supaya kita terhindar dari missunderstanding kalo mau ngomong sama orang lain pake bahasa inggris. Maksudnya gimana tuh? Yuk kita bahas.

Gini loh, bahasa inggris itu nggak jauh beda kok sama bahasa indonesia, ada urutan kalo mau mengucapkan sesuatu, ada Subjek + Predikat + Objek atau kalo mau lengkap lagi ditambahin Keterangan.

Sekarang saya tanya, kalo ada yang bilang

Saya nasi makan mau

               dan

saya mau makan nasi

yang mana yang bener?

Yupps, yang kalimat kedua kan? Kenapa gitu? Karena itu sesuai urutan penataannya jadi ketika ketika orang mendengarnya, orang langsung tahu maksudnya jadi tidak akan salah faham, coba kalo kalian menggunakan kalimat pertama yaitu saya nasi makan mau , akan terdengar aneh dan menimbulkan missunderstanding kan? Nanti orang yang mendengar binggung lagi tantang maksud dari apa yang kita bicarakan.

Nah begitu juga dengan grammar dalam bahasa inggris, urutan dasarnya juga S + P + O + K hanya saja versi inggrisnya menjadi Subject + Verb + Object + Adverb untuk yang verbal atau kalo yang nominalnya Subject + Verb + Complement.

"Wah miss pusing mih miss"

Sabar dong Amigos kan baru permulaan, belum juga praktek udah ngeluh, Nanti kalo kalian terbiasa praktek pasti nggak mikir urutan lagi tapi langsung ngomong santai aja kok, karena udah terbiasa dan otak kalian bisa merangkai sendiri. So, jangan pantang menyerah ya!

Udah yuk kita bahas yang lebih simple dulu tentang grammar. Biar ngga pada stress, kita mulai untuk mencintai grammar layaknya cowok yang lagi mau kita gebet, kita harus berusaha membuat si cowok ( grammar ) itu mau pacaran di otak kita, saya tantangin ya kalian buat bisa dapetin hatinya grammar

Gimana? Mau nggak mencintai grammar? Mau dong ya, itu part of English soalnya, kita gabisa buang grammar dari muka bumi ini, tapi kita bisa menaklukanya kalo kita berusaha. Because of that, mari berusaha!

Nah belajar tentang kalimat, pasti tidak akan lepas dari yang namanya kata, huruf dan lain-lain, iya kan? Itu semua sebenarnya sudah kita pelajari di bahasa Indonesia cuma bedanya sekarang kita belajar yang versi Inggrisnya. Itu doang kok. Nah, dibawah ini Miss Direy mau jabarin nih yang versi Inggris ini, baca dengan seksama ya.


KINDS OF WORD
(Macam-macam kata)
Ada delapan, yaitu:

A. Noun (N) : Kata benda, digunakan untuk menamai benda.
     Example : book, table, pen, chair, eraser, nama orang ( contohnya : rani), bed, powder, dll.

     The table is big

B. Pronoun (Pron) : Kata ganti, digunakan untuk menggantikan orang.
    Example : I, You, We, They, She, He, It.

    You are beautiful

C. Verb (V) : Kata kerja.
     Example : Decide, Sleep, Take a bath, Dream, Write, Draw, Paint, Teach, dll.

    We write the stars

D. Adjective ( Adj ) : Kata sifat, termasuk juga ukuran, warna, bentuk.
     Example : Luxurious, Big, Fat, Red, Spite, Careless, Cute, dll.

     My dog is cute

E. Adverb (Adv) : Kata keterangan
    Example : Yesterday, Here, There, Slowly, Beautifully, fast, hard, at 8 o'clock, 2 days ago, dll.

    Andi is Here

F. Conjunction (Conj) : Kata penghubung
    Example : when, and, or, because, but, after, before, if, dll.

    Salsa and Irfan are careless

G. Preposition (Prep) : Kata depan
     Example : in, on, at, to, with, above, because of, in front of, dll.

    She has a breakfast in the morning

H. Interjection (interj) : Kata seru / Showing expression.
     Example : Wow, OMG, AH, IH, ALAS, ARGH, AW, Dear, Hey, Hello, Hmm, dll.

     Dear, i woke up at 9 o'clock, it's too late.

Oke, itu dia tuh macam-macam kata dan contoh kalimatnya, sebelum beranjak ke yang lebih lanjut, kalian fahami itu dulu ya.

Selamat praktek dan semoga cepat bisa bahasa inggris.
For the next information about English lesson, you may follow my IG @direydealova cause i always make some tips or quiz for improving our English or if you wanna know about me more, you can read my another blog in direydealova.blogspot.com



Salam Ayam goreng

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------